> " do not only work hard but work smartly - jangan hanya bekerja dengan keras, tetapi bekerjalah dengan cerdas

Fall and Rise (2)

Lanjutan..

Satu jam kemudian, aku tersadar dan masih terbaring lemah di ruang UDG, dan tak lama kemudian dokter bersama seorang perawat menghampiriku dan menjabut selang infus dari lenganku. Tidak berapa lama kemudian, aku diijinkan untuk pulang. Hal yang aneh juga aku pikir, dimana aku belum merasa fit benar.. Kami pun berangkat pulang menuju rumah, dan aku menunjuk kepada supir kantor untuk dibawa menuju rumah tante di daerah bekasi. Setibanya di rumah, akupun langsung dibopong menuju kamar oleh sepupuku. Ku terbaring dan tertidur kembali...a

Keesokan harinya, aku mulai melakukan check-up.. Mulai dari EEG sampai dengan CT-Scan, dan hasilnya tidak ada kerusakan yang berarti dalam diri atau tubuhku, khususnya Otak. Selama konsultasi dengan 2 orang dokter hasilnya tidak jauh-jauh beda, mereka cuma mengatakan perlu istirahat yang lebih banyak, dalam artian pola hidup teratur. Dokter yang satu, masih memberi 2 alternatif.. yakni, mengkonsumsi obat untuk penyakit yang saya derita sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Secara penyakit saya itu kambuh 1 kali dalam setahun, itu juga masih analisa sementara. Atau alternatif kedua adalah kembali dengan pola hidup teratur. Dan untuk lebih detail lagi, saya dirujuk ke dokter lain, yang mungkin lebih pintar atau hebat dari dokter yang merujuk tsb. Itu belum saya lakukan,-

Yang pasti aku lebih memilih pilihan kedua itu, karena untuk pilihan pertama mengkonsumsi obat dalam jangka waktu yang tidak ditentukan ini sangatlah riskan, bisa saja satu penyakit sembuh, tapi efek dari obat ini pasti banyak.. Saya tidak mau mikir yang macam-macam lagi. Intinya saya ingin segera sembuh.. Tuhan tolong saya,- ... masih banyak yang ingin saya lakukan di dunia ini, saya belum "siap".

Sampai saat ini, saya masih sering merasakan pusing yang tidak menentu, akan tetapi akan hilang dengan sendirinya, dengan ngobrol banyak sama teman. Kadang-kadang saya jadi sering lupa, apa saya sudah melakukan sesuatu atau belum, belum lagi dalam meletakkan sesuatu. Rasa-rasanya saya tidak berdiri nyata dalam dunia ini,-
Tapi saya harus bangkit dan bangkit, tidak akan dan tidak akan pernah menyerah begitu saja. Saya yakin dan percaya kepadaNya. Ini adalah suatu cobaan hidupku, agar lebih mendekatkan diri kepada padaNya.

Oh Tuhan, Sampai kapan saya harus begini? Tunjukkan lah jalanMU.

No comments: